Posted by : kegiatanmahasiswabaruteknikinformatikauntan2015 Kamis, 20 Oktober 2016



Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMIF) Universitas Tanjungpura Pontianak, mengadakan kegiatan Bina Desa IT 2016 di Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, yang berlangsung pada tanggal 08 Maret sampai 10 Maret 2016.

“Kegiatan Bina Desa IT 2016 ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, akan pentingnya perkembangan teknologi informasi dalam rangka mendukung kehidupan sehari-hari serta untuk meningkatkan keterampilan dan kreatifitas masyarakat khususnya pemuda-pemudi dalam bidang desain grafis,” ujar Ketua Kegiatan Bina Desa IT, Angga Kurnia Putra.

Menurut Angga, Bina Desa IT merupakan program PMKM Mandiri pertama mahasiswa Informatika dalam mengembangkan softskill serta melakukan implementasi dari ilmu yang telah diperoleh dari pendidikan formal kedalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.
“Kegiatan ini berlangsung dengan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain pembuatan dan pemasangan plang nama jalan dan dusun, membuat peta desa, penghijauan , workshop dan pelatihan desain grafis , serta sosialisasi kampus dan beasiswa Bidikmisi,” jelasnya.
Sementara itu, Camat Kubu, Rustam Efendi mengatakan, Ia sangat menyambut baik dengan datangnya rombongan Bina Desa IT 2016 dan Ia memberi fasilitas berupa tempat tinggal untuk ditempati oleh HMIF.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus dan perlu dilakukan secara terus menerus. Hanya saja dengan waktu yang singkat dirasa sangat kurang, dan saya berharap kedepannya kegiatan seperti ini diadakan kembali,” jelasnya.
Dilanjut Rustam, jika dilihat keseluruhan, kegiatan tersebut sudah berjalan dengan lancar dan hasilnya pun sudah kelihatan.

“Bina Desa IT ini sangat bermanfaat dan bisa memberi motivasi kepada anak-anak yang masih menempuh pendidikan agar pemikiran mereka terbuka dan menjadi terpacu untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih baik lagi,” terangnya.

Sumber : http://teknik.untan.ac.id/post/berita/mahasiswa-teknik-informatika-untan-gelar-bina-desa-it-2016


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Welcome to my Blog Kampong Melayu - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -