Posted by : kegiatanmahasiswabaruteknikinformatikauntan2015 Kamis, 20 Oktober 2016

Sistem Pendidikan

Sistem Pendidikan di UNTAN terdiri dari dua tahap atau strata, yaitu:
Sarjana atau Strata-1 (S1) yang dirancang selesai dalam 4 tahun dengan gelar Sarjana Teknik (S.T.), Sarjana Pertanian (S.P.), Sarjana Kehutanan (S.Hut.), Sarjana Sains (S.Si.), Sarjana Ekonomi (S.E.), Sarjana Hukum (S.H.), Sarjana Pendidikan (S.Pd.), Sarjana Sosial (S.Sos) dan Dokter (Dr.). Magister atau Strata-2 (S2) yang dirancang selesai dalam 2 tahun dengan gelar Magister Teknik, Magister Manajemen, Magister Sain dan Magister Hukum
.
Pendidikan Program Sarjana di UNTAN mempunyai beban sekurang-kurangnya 144 SKS dan sebanyak-banyaknya 160 SKS. Lebih dari 10.000 mahasiswa mengikuti program ini yang terbagi pada 9 (sembilan) Fakultas : Hukum, Ekonomi, Pertanian, Teknik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial dan Politik, Kehutanan, MIPA dan Kedokteran. Program sarjana (S1) di Universitas Tanjungpura didesain dengan kurikulum berbasis kompetensi. Desain program pengajaran diarahkan untuk mencapai keseimbangan antara kedalaman ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui spesialisasi dan keluasan ilmu pengetahuan yang diperoleh dengan eksplorasi.

Pendidikan Program Magister adalah kelanjutan linear Program Sarjana, atau merupakan interaksi beberapa disiplin ilmu yang terbentuk sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan atau tuntutan kebutuhan. Pendidikan Program Magister setelah Program Sarjana mempunyai beban sekurang-kurangnya 36 (tiga puluh enam) SKS dan sebanyak-banyaknya 50 (lima puluh) SKS.
untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjung Blog Sumber ya...


Sumber : http://website.untan.ac.id/kampus/sistempendidikan

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Welcome to my Blog Kampong Melayu - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -